Selasa, 22 September 2015

Cara Mengetahui Versi Firmware Pada Perangkat Android

Jika anda ingin mendapatkan akses pada perangkat android anda atau melakukan instalasi customized RANGE OF MOTION, anda perlu mengetahui firmware pada perangkat android anda. Model ponsel boleh sama, namun belum tentu memiliki firmware yang sama. Sebagian pengguna barangkali belum mengetahui apa itu firmware maupun bagaimana untuk mengetahuinya. Berikut ulasan singkat tentang firmware dan cara mengetahuinya.

Firmware merupakan cara mengecek os android main system pada perangkat android os. Versinya berbeda-beda, tergantung dari pabrik yang membuatnya. Versi firmware bisa saja berbeda dengan versi sistem operasi android os yang dimiliki. Secara sederhana, sistem operasi Google android merupakan jembatan diantara firmware dengan computer software. Firmware memiliki beberapa elemen, yang semuanya penting bagi perangkat android os, diantaranya sebagai berikut:

  • PDA: sistem operasi android dan kustomisasi yang telah dilakukan.
  • Phone: pengidentifikasi aktual pada perangkat android.
  • CSC: parameter yang menspesifikasi bahasa dan lokasi.
  • Boot loader: program yang berjalan saat start up.

Sedangkan untuk mengetahui versi firmware, anda hanya perlu membuka menu pengaturan. Untuk perangkat samsung dan sony, buka menu pengaturan, lalu pilih opsi about deviceā€. Disana akan dapat melihat beberapa informasi, seperti versi android, Baseband Version, Kernel version, Build Number. Build Number inilah yang merupakan versi Firmware . Sementara cara cek os android kita untuk HTC, sama seperti Sony dan Samsung, buka juga menu pengaturan, dan pilih opsi about device. Lalu pilih opsi software information.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda