Selasa, 15 September 2015

Cara Cek Keaslian Pada Windows 8.1

Menggunakan segala sesuatu yang asli itu pastinya beda dengan yang tidak asli dan pasti akan menambah percaya diri pemiliknya. Terlebih jika Kamu yang mengaku pecinta Windows sejati, tentu Kamu akan menggunakan semua produck Microsoft yang asli. Apakah Kamu sekarang sedang menggunakan Windows 8.1…? Yap, Windows 8.1 memang masih merupakan OS terbaru dari Microsoft karena Windows 10 pada dasarnya masih dalam tahap Preview.

Lalu apakah Kamu sedang mencari-cari cara untuk mengecek keaslian pada Windows 8.1…? Hmm… seperti yang kita ketahui, memang secara resmi Microsoft belum membuatkan Web untuk validasi atau mungkin memang sengaja tidak dibuatkan untuk Windows 8.1.
Padahal pada OS Windows 7 ada situs khusus dari Microsoft untuk memvalidasi atau untuk mengecek keaslian pada Windows 7. Bagi Kamu yang ingin mengecek Keaslian Windows 8.1 yang Kamu gunakan, Kamu dapat mengikuti cara berikut,

Pertama, klik kanan pada logo Windows/Start lalu pilih “System” atau bisa melalui File Explore dengan mengklik kanan This PC dan pilih pada tab “properties”
Selanjutnya, lihat pada kolom “Windows Activation”, tepatnya dibawahnya. Nah apakah ada tulisan “Change product key” pada bagian pojok kanan bawah…?
Jika ada tulisan “Change product key” pada pojok kanan bawah, maka katakanlah Windows 8.1 yang Kamu gunakan adalah asli/genuine…

What…? Sesimple itu…?
Jawabannya Iya, karena pada dasarnya tulisan “Change product key” hanya akan ada jika Kamu mengaktifkan Windows 8.1 yang Kamu gunakan dengan serial yang didapat resmi dan disetujui oleh Microsoft.
Dengan penjelasan tentang cara cek keaslian diatas apakah Windows 8.1 yang Kamu gunakan termasuk Windows 8.1 original/asli…? sumber:


1 Komentar:

Pada 29 Desember 2016 pukul 08.12 , Blogger Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda